Cara Share Lokasi di WhatsApp Kepada Teman

Cara Share Lokasi di WA - Di dunia yang serba modern seperti sekarang ini, hal yang dulunya dilakukan dengan penuh keribetan sekarang bisa dilakukan dengan sangat cukup mudah, salah satu diantaranya adalah berkirim pesan.

Jika dulu berkirim pesan dilakukan dengan menggunakan SMS (terutama di HP jadul) sekarang bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa biaya yang besar. Karena hanya menggunakan salah satu aplikasi bernama "WhastApp" kita bisa berkirim pesan dengan hanya biaya yang minim. Namun, WhatsApp sendiri hanya bisa digunakan pada perangkat Smartphone atau ponsel pintar dan juga browser PC/Laptop.

Jika dulu banyak orang yang menggunakan BBM sebagai media berkirim pesan pengganti SMS, sekarang hampir semua orang menggunakan WhatsApp media komunikasi. WhatsApp sendiri bersifat multifungsi, yaitu bisa digunakan selain berkirim pesan.

WA mempunyai fitur lain seperti bisa digunakan untuk Call (panggilan), Video Call (panggilan dengan video), Voice Chat (berbicara dengan chat), Update status, hingga yang paling memudahkan komunikasi adalah fitur Share Lokasi.


Salah satu fitur WhatsApp yang akan saya bahas kali ini adalah fitur share location atau berbagi lokasi. Fitur ini cukup berguna, karena bisa membagikan lokasi terkini atau Anda sedang berada sekarang kepada teman.

Dan tentunya ini cukup bermanfaat jika teman, keluarga, ataupun orang lain ingin mengetahui kita berada dimana, karena biasanya jika orang/teman tanya kita sedang berada dimana kita akan kesusahan menjawabnya terutama saat kita dilokasi yang tidak dikenal, serta kita tidak perlu menjelaskan panjang lebar posisi kita dimana.

Dengan fitur ini tentunya cukup menghemat waktu, ketimbang harus menjelaskan lokasi terkini Anda sedang berada. Lalu apakah ada syarat tertentu agar bisa menggunakan fitur share lokasi WA ini adalah smartphone atau  HP Anda harus mendukung fitur GPS agar bisa menandai tempat Anda sedang berada. Nah, untuk tutorial bagaimana cara share lokasi di WA bisa dilihat dibawah ini.

Cara Share Lokasi di WhatsApp (WA) kepada Teman

1. Pertama, aktifkan terlebih dahulu fitur GPS/Lokasi di HP Anda.

2. Kemudian buka WA, lalu masuk ke salah satu chat teman yang ingin dikirimi share lokasi.

3. Selanjutnya sentuh ikon file, lalu pilih "Lokasi", jika ada Notifikasi wa meminta izin untuk meminta lokasi Anda silahkan pilih lanjut dan izinkan.

 4. Setelah itu akan muncul peta lokasi Anda sedang berada dimana. Di sini silahkan pilih yang "Kirim lokasi Anda saat ini" untuk membagian lokasi Anda.

 5. Setelah itu pesan share lokasi akan langsung terkirim.

Baca juga: Cara membuka WhatsApp di Browser Laptop/PC
Selanjutnya untuk penerima tinggal menyentuh gambar lokasi tersebut, kemudian akan masuk ke Google Map. Nah, itulah bagaimana cara membagikan lokasi terkini kepada teman melalui WhatsApp, sekian tutorial yang dapat saya bagikan dan semoag bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Share Lokasi di WhatsApp Kepada Teman"