Cara Mengecek Nomor Telkomsel di HP Jadul dan Android

Cara Mengecek Nomor Telkomsel - Bagi sebagian orang, handphone atau sekarang zamannya smartphone adalah sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan, apalagi bagi remaja pastinya cukup sering bermain dengan apa yang namanya smartphone.

Smartphone sendiri adalah alat komunikasi yang lebih canggih dari pada HP, dimana tidak cuman bisa digunakan untuk komunikasi saja, melainkan bisa digunakan untuk bermain game yang grafiknya HD, dan menginstal berbagai aplikasi yang bisa diunduh di playstore atau lain sebagainya.

Walaupun dirasa memiliki kemampuan yang cukup canggih dan tinggi dibandingkan dengan HP jadul, nyatanya hal yang paling diperlukan oleh smartphone sama dengan HP jadul, yaitu kartu sim (sim card). Peran sim-card atau kartu SIM cukup penting.

Karena SIM tersebut digunakan untuk media komunikasi yang didalamnya terdapat nomor berjumlah 12-13 digit. Setiap negara memiliki nomor yang berbeda-beda yang letaknya di depan, sedangkan untuk bagian belakang bisa saja sama, Nomor di Indonesia sendiri diawali dengan angka 08 atau (+62).

Berbicara mengenai kartu SIM atau Sim-card, di Indonesia terdapat beberapa provider atau penyedia jaringan internet, diantaranya adalah Telkomsel, Indosat, Three (3), XL, dan Axis. Jika ingin menggunakan layanan tersebut, tentunya harus menggunakan SIM-Card dari masing-masing provider. Setiap provider tentunya memiliki layanan yang berbeda-beda serta kecepatan internet yang berbeda-beda, itupun juga masih dipengaruhi oleh wilayah.

Salah satu provider yang mempunyai jaringan internet yang hampir menyeluruh di Indonesia adalah Telkomsel. Seperti halnya provider kartu lain, Telkomsel juga mempunyai awalan pada nomor kartu yang unik, seperti 0811, 0812, 0813, 0821, 0852, dan  0853. 

Kartu Telkomsel juga masih terbagi ke dalam 3 jenis yaitu kartu simPATI, kartu AS, dan kartuHALO. Lalu bagaimana mengecek nomor kartu Telkomsel? Baik itu kartu simPATI, AS, maupun KartHALO, berikut tutorial paling mudahnya.

Cara Mengecek Nomor Kartu Telkomsel

Nomor kartu Telkomsel sebenarnya bisa dilihat pada label nomor yang tertera pada wadah atau tempat kartu saat pertama kali membeli. Namun jika hilang dan lupa nomor kartu Telkomsel Anda, silahkan lakukan tutorial berikut ini.

Lakukan tutorial berikut ini jika Anda menggunakan HP jadul.
  1. Pertama, pastikan nomor Anda masih aktif.

  2. Kemudian tekan *808# lalu tekan Call (Panggil)

  3. Setelah itu akan muncul nomor Telkomsel Anda.
Jika sudah melakukan cara tersebut, biasanya juga akan mendapat SMS berupa nomor Telkomsel Anda yang dikirim dari 98888.

Lakukan tutorial berikut ini jika Anda menggunakan smartphone sejenis Android.

1. Pertama, pastikan nomor Anda masih aktif.

2. Kemudian masuk ke menu Telepon/Call.


3. Selanjutnya ketikan dial *808# lalu pilih call dengan SIM Telkomsel Anda.

 
4. Selanjutnya akan ada pemberitahuan dilayar mengenai nomor Telkomsel Anda.


5. Biasanya Anda juga akan mendapatkan SMS berupa nomor Telkomsel yang dikirim dari 98888

 
Nah, itulah bagaimana cara mengcek atau cek nomor Telkomsel paling mudah, sebenarnya masih bisa menggunakan MyTelkomsel atau juga bisa menghubungi customer service Telkomsel. Namun cara tersebut adalah yang paling mudah. Demikian artikel yang dapat saya bagikakan dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengecek Nomor Telkomsel di HP Jadul dan Android"