Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Indosat Ooredoo

Cara transfer pulsa Indosat ke Indosat - Pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan Indosat Ooredoo yaitu bagaimana cara transfer pulsa Indosat ke Indosat. Mungkin tutorial ini sudah banyak dibagikan diluar sana, tapi kali ini untuk caranya yang paling baru dan paling mudah.

Indosat Ooredoo adalah salah satu perusahaan telekomunikasi dan penyedia jasa jaringan telekomunikasi terbaik di Indonesia. Perusahaan yang sebelumnya bernama Indosat saja ini menawarkan jasa saluran komunikasi untuk para pengguna telepon genggam atau smartphone dengan pilihan prabayar (Layanan yang langsung di bayar di muka) maupun pascabayar dengan merek jual karyu Matrix, Mentari dan IM3.

Seperti halnya katu provider lain, Indosat Ooredoo juga menawarkan apa yang namanya Pulsa. Pulsa ini memiliki banyak kegunaan, seperti sebagai biaya SMS atau telephone, pembelian paket data, hingga sebagai alat pembayaran lain yang nominalnya tidak terlalu besar.

Cara atau proses bagaimana Pulsa bisa masuk ke sebuah nomor atau kartu adalah dengan cara transfer. Melakukan transfer pulsa bisa dilakukan oleh siapa saja, asalnya memenuhi syarat.

Syarat Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Indosat Ooredoo

Sebelum melakukan transfer pulsa, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar proses transfer berjalan dengan sukses. Berikut syaratnya.
  1. Harus transfer ke sesama nomor Indosat, baik Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredo.

  2. Kartu yang mentransfer pulsa tidak boleh dalam masa tenggang atau mati, jadi harus aktif.

  3. Pulsa harus mencukupi.

Jika semua persayaratan tersebut sudah terpenuhi bisa langsung melakukan transfer. Tapi ingat, melakukan transfer pulsa yang bukan dari reseller pulsa resmi tidak akan memperpanjang masa aktif.

Cara Melakukan Transfer Pulsa Indosat ke Indosat via SMS

Melakukan transfer pulsa melalui SMS adalah cara transfer yang paling aman, karena prosesnya tidak sepanjang bila menggunakan dial. Berikut tutorialnya.
 
1. Pertama, silahkan buka menu Pesan lalu tulis pesan baru.

2. Kemudian tulis pesan atau ketik TRANSFERPULSA(spasi)No Tujuan(Spasi)Nominal Pulsa yang akan dikirim, dan kirim ke 151. Contohnya: TRANSFERPULSA 085802704983 10000
 
 
3. Jika format sudah benar dan sudah dikirim ke 151, otomatis akan ada balasan untuk melakukan langkah berikutnya, yaitu ketik OK(spasi)Token yang tertera di pesan balasan. Contoh: OK 3983


4. Jika benar, maka pulsa otomatis terkirim beserta pemberitahuan bahwa transfer pulsa berhasil.


5. Selesai.

Dengan cara mengirim atau transfer pulsa SMS Anda bisa mengirim pulsa ke nomor mana saja, asalkan nomor yang dimasukkan benar. Dan ingat transfer pulsa bukan dari seller resmi pulsa tidak akan menambah masa aktif. 

Baca juga: Cara cek kuota internet Indosat Ooredoo

Demikia artikel yang dapat saya bagikan mengenai cara transfer pulsa kartu Indosat dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Indosat Ooredoo"