Cara Menambahkan Alamat Rumah di Aplikasi Shopee

Cara menambah alamat rumah di aplikasi Shopee - Di postingan sebelum-sebelumnya saya pernah membagikan tutorial informasi bagaimana cara menambahkan alamat di aplikasi toko online Tokopedia, dan Bukalapak.

Nah, pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang sama tapi kali ini di toko online lainnya, yaitu cara menambahkan alamat rumah di aplikasi Shopee. Karena sekarang Shopee menjadi salah satu toko online terbesar di Indonesia, maka akan saya buatkan tutorialnya bagaimana cara menambah alamat rumah di Shope via aplikasi.

Shopee adalah salah satu perusahaan atau toko online berbasis e-commerce yang berada di bawah naungan perusahaan Garena (yang sekarang berubah nama menjadi SEA Group) yaitu perusahaan penyedia platform Internet konsumen yang berbasis di Asia. Tidak cuman di Indonesia, Shopee juga resmi diperkenalkan di negara Singapura di tahun 2015 yang kemudian diikuti oleh negara lain seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Taiwan.

Dengan visi "Menjadi C2C Mobile Marketplace Nomor 1 di Asia Tenggara", Shopee yang saat ini berada di bawah naungan CEO, Chris Feng (seorang pria dengan gelar lulusan terbaik dari Universitas Nasional Singapura) memungkinkan para pengguna menjual dan membeli barang melalui web atau aplikasi Shopee yang tersedia di platform Android dan iOS. Di Indonesia sendiri Shopee mampu bersaing dengan toko online lain seperti Bukalapak, Tokopeda, dan Lazada.

Seperti halnya di toko online lainnya, membeli barang di Shopee terutama melalui aplikasi, hal yang sangat penting adalah menambahkan alat rumah. Karena alamat inilah yang nantinya menjadi tujuan akhir dari pembelian barang di Shopee.

Sebenarnya menambahkan alamat di shopee via aplikasi bisa dilakukan saat pembelian, namun alangkah baiknya menambahkan alamat di shopee terlebih dahulu sebelum pembelian biar proses pembelian tidak memakan waktu yang lama. Nah, untuk menambah alamat rumah di aplikasi Shopee bisa dilihat tutorial dibawah ini.

Cara Menambah Alamat Rumah di Aplikasi Shopee

1. Pertama silahkan buka aplikasi shoope atau buka situs Shopee.co.id

2. Kemudian masuk ke menu akun "Saya", lalu pilih submenu "Lihat akun saya". Setelah itu pilih lagi menu "Alamat saya".


3. Nah, disini silahkan tambah alamat yang baru dengan sentuh "Tambah alamat baru". Kemudian isi form alamat yang sudah di sediakan, seperti nama, no hp, provinsi, kode pos, hingga alamat rumah Anda seperti jalan dan no Rt/Rw.


Note: silahkan centang "Jadikan sebagai alamat pribadi" jika memang alamat tersebut tertuju ke diri Anda sendiri (bukan orang lain). Dan untuk bagian pilih lokasi tidak disi juga tidak apa-apa. Jika sudah semua tinggal klik "Kirim".

Note 2: Sebagai informasi tambahan sekarang shopee punya peraturan baru saat mengisi alamat lengkap tidak boleh lebih dari 90 karakter. Bila lebih akan muncul alamat "tidak sah".

Dengan begitu alamat baru sudah bisa digunakan bila ingin bertransaksi membeli barang dan tinggal memilih saja nantinya di bagian alamat pengiriman. Nah, itu saja mungkin tutorial yang dapat saya bagikan mengenai cara menambahkan alamat di aplikasi Shopee dan semoga bermanfaat.

33 komentar untuk "Cara Menambahkan Alamat Rumah di Aplikasi Shopee"

  1. Saya mau menggantikn alamat di aplkasi shopee tapi setalh di tambh kan mau di kirim keterangn alamat tidah sah.. Bagaimana solusi nya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dicek ulang data-data saat melengkapi alamatnya, apakah sudah benar sesuai yang diperintahkan. Biasanya itu yang membuat alamat tidak sah, karena salah!

      Hapus
  2. Mohon bantuannya dong,saya mau mengganti alamt saya dishopee,tpi katanya alamatnya tidak sah,pdhal udh diisi bener,mksih atas bntuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak sah-nya saat melakukan apa gan kalo boleh tahu? apakah saat menambahkan alamat seperti di atas atau mengganti alamat saat proses pembelian?

      Kalo saat mengganti alamat saat proses pembelian, coba hapus alamatnya dan tambahkan alamat baru seperti diatas, tapi dibagian "Jadikan sebagai alamat pribadi" silahkan di aktifkan.

      Hapus
  3. Kenapa shoppe skrg ribet bngt ya. Mau ubah/gnyi alamt aja pke drma segla . data ud ditulis dicek berkali2 pas klik laporan nya alamt tdk saah . opone seng tidk sah . bolak balik gtu2 aj .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini agan pake aplikasi shopee kah, coba pake browser siapa tahu bisa!

      Hapus
  4. Saya juga ngga bisa ganti alamat. Selalu tidak sah. Bahkan udah buat akun baru juga ngga bisa. Ribet jadinya. Saya ngga bisa belanaja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake browser, bisa browser HP atau PC (lebih baik)

      Hapus
  5. Ternyata ga cma w yg ga bsa nmbah alamat. Ini ga biasa ea Gan..w mah sering nambah" alamat klo ada cstmer yg baru n mnta d kirim lgsg k alamat ea. Tp skrg ga bsa lg..bkin males..smua dh bener kok. Dasar ajh aplkasi ea yg eror. Buka dri web itu ga ada pilihan untuk edit akun. Yg ada cma ganti bahasa, tips n trik dll..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah begitu ya gan, makasih informasinya buat yang belum tahu. Kalo gitu, solusinya buat akun baru.

      Hapus
  6. Saya jg mau ganti alamat tapi gak bisa.. alamat tidak sah terus keterangan nya mana udah tf lagi. Gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata banyak ya yang mengalami masalah tersebut. Solusinya buat akun baru saja mbak.

      Hapus
  7. Mau coba bantu ya shay...
    Sekarang shopee punya peraturan baru saat mengisi alamat lengkap tidak boleh lebih dr 90 karakter. Bila lebih akan muncul alamat "tidak sah"
    Saya dapat info dari cs shopee
    Moga membantu.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo begitu ya gan, makash atas informasinya. Akan saya tambahkan penjelasannya!

      Hapus
  8. Makasiiiih, berguna banget tipsnya yang alamat cuma bisa 90 karakter.

    BalasHapus
  9. Kenpa ya kode pos yang tercantum dishopee tdak ada yg pas buat daerah saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tersedia mungkin untuk kode pos tempat Anda tinggal. Coba pilih kode pos yang paling mendekati. Soal kode pos sebenarnya tidak terlalu dipermasalahkan, jika alamat rumah sudah benar 100%.

      Hapus
  10. Ko saya ganti kode pos ga bisa ya.trus lokasi otomatis ada too kode pos bus salah itu gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kode POS salah gk masalah gan, asalkan alamat sudah benar 100%. Soal lokasi otomatis, gk usah dipilih juga gk papa. Karena sekarang kurir kalo mengirim barang yang dilihat alamat rumah. Usahakan alamat rumah benar 100% seperti ditambahkan Rt/Rw.

      Hapus
  11. kenapa mau masukin alamat tapi kode pos nya muncul tidak sesuai, mohon bantuan nya. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kode pos di shopee tidak semuanya ada gan untuk semua wilayah Indonesia, jadi pilih yang paling mendekati saja. Kode pos sebenarnya tidak terlalu masalah, asalkan alamat sudah benar 100%, karena kurir biasanya mengirim barang dengan melihat alamat rumah.

      Hapus
  12. Knpa ya klo ngisi kode pos yg ada di pilihan ttep aja alamata salah, apa lgi klo gx di isi, ribet bgt sich skrng, jdi mls blnja di shoopee, sush bgt ngisi alamatnya

    BalasHapus
  13. Baru buat akun Shopee biasanya pake Bukalapak, pas mengisi alamat salah terus dan ternyata banyak yang mengalami disni ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tulis alamatnya smpe 90 karakter gan .. insyaallah bisa

      Hapus
  14. Untuk kecamatan nya gak komplit mohon bantuannya..sdh cr yg terdekat tp malah ada jwban gunakan shoppe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nggak ada, coba pilih yang kecamatan nama kabupaten Anda. Dan isi kecamatannya Anda di bagian alamat lengkao.

      Hapus
  15. Ternyata bukan cuma saya yang gabisa belanja garagara terhambat alamat

    BalasHapus
  16. Klo pas mau ngisi kecamatan trnyata kecamatan saya tinggal gak muncul, gimana?? Soalnya gak bisa di ketik, pilihan yg munculnya cuma sedikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih kecamatan yang paling mendekati sama kecamatan agan saja, nanti di bagian alamat lengkap bisa ditulis kecamatan yang benar.

      Hapus
  17. Gan kecamatan lemah wungkuk, kabupaten dicirebon kok tidak ada dipilihannya.
    Mau ditulis manual dah nggak bisa.
    Gimana nih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih kecamatan yang paling mendekati sama kecamatan agan saja, nanti di bagian alamat lengkap bisa ditulis kecamatan yang benar.(kata mas poer... :-) )

      Hapus
  18. Saya mau mengganti propinsi,kecamatan dan kota gak bisa kenapa ya

    BalasHapus