Cara Menghapus Kontak di WhatsApp (WA) Lengkap

Cara menghapus kontak di WA - Banyak hal yang awalnya dilakukan dengan cara yang cukup rumit, sekarang bisa dilakukan dengan cara yang mudah, contohnya saja berhubungan atau berkomunikasi dengan orang jauh.

Jika dulu berkomunikasi dengan orang yang jaraknya cukup jauh, dilakukan dengan cara berkirim surat, sekarang bisa dilakukan dengan hanya sebuah alat komunikasi berupa Handphone. HP inilah yang kini menjadi alat komunikasi yang sering digunakan untuk dapat berhubungan dengan orang, baik dekat maupun jauh.

Bahkan, sekarang ini Handphone cukup berkembang dengan pesat dengan tambahan berbagai fitur menarik dan juga operasi sistem, yang tentunya lebih baik lagi atau sering dikenal dengan nama ponsel pintar atau smartphone.

Smartphone inilah yang menyimpan berbagai aplikasi yang cukup menarik, seperti game, aplikasi editor, aplikasi web, hingga aplikasi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi. Salah satu aplikasi terbaik untuk berkomunikasi adalah WhatsApp.

WhatsApp atau sering disebut WA adalah sebuah aplikasi komunikasi berbasis Android, IOS, dan  Windows Phone, yang memungkinkan pengguna untuk berkirim-terima pesan, Voice chat, melakukan panggilan, hingga Video Call bisa dilakukan dengan aplikasi WhatsApp ini. Aplikasi WA Mirip seperti berkirim pesan SMS atau panggilan pada umumnya, tetapi tidak menggunakan apa yang namanya Pulsa melainkan menggunakan kuota data internet agar dapat terhubung, jadi lebih hemat.

Selain itu kita juga bisa menambah kontak teman, saudara, ataupun orang lain di WhatsApp kita. Akan tetapi WA juga mempunyai kelemahan, kelemahannya adalah kita bisa mendapatkan pesan spam dari nomor yang tidak dikenal.

Alhasil jika kita terganggu dengan nomor WA tersebut kita bisa memblokirnya atau menghapus nomor tersebut. Untuk memblokir nomor WA cukup mudah, tetapi untuk cara menghapusnya sebagian orang mungkin masih bingung. Nah, berikut ini adalah tutorial bagaimana cara menghapus nomor WA di WhatsApp kita.

Tutorial Cara Menghapus Kontak WhatsApp

1. Pertama silahkan buka Aplikasi WhatsApp Anda.

2. Pada tab Chatting silahkan sentuh ikon menu kontak di bagian pojok kanan bawah, kemudian pilih kontak WA yang ingin dihapus.


3. Selanjutnya sentuh nama kontak atau nomor kontak untuk masuk ke menu profik kontak, lalu sentuh titik tiga di pojok kanan atas dan pilih "Lihat di buku alamat".


4. Disini silahkan sentuh lagi ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Hapus, dan Hapus.


5. Selesai!

Jika Anda tidak ingin diganggu oleh kontak yang ingin Anda hapus tersebut bisa memblokirnya terlebih dahulu baru dihapus kontaknya. Demikian tips yang dapat saya bagikan mengenai cara hapus kontak WA, dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Kontak di WhatsApp (WA) Lengkap"