Cara Agar Akun Mobile Legends Tidak Hilang

Cara Agar Akun Mobile Legends Tidak Hilang - Pada postingan sebelumnya saya membagikan tips mengenai cara mengaitkan dan mengamankan game Mobile Legends dengan Facebook, Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan Mobile Legends atau tepatnya hampir sama dengan cara mengaitkan akun Mobile Legends dengan Facebook, yaitu cara menautkan akun Mobile Legends dengan Google Play Game dan hal ini juga mencegah agar akun Mobile Legend tidak hilang walaupun game di install ulang.

Bagi seorang Gamer sebuah akun Game adalah hal yang harus diprioritaskan, pasalnya game yang dimainkan khususnya yang online harus menggunakan akun agar dapat login dan bermain. Jika sebuah game memiliki level yang tinggi lalu dijual, akun tersebut bisa dihargai dengan harga yang tinggi. Begitu juga untuk akun Mobile Legends: Bang Bang, jika mempunyai level yang tinggi, hero permanen yang banyak dan skin yang banyak juga, Akun tersebut bisa dihargai dengan sangat tinggi.

Namun sebelum itu, Game Mobile Legends harus terlebih dahulu dikaitkan dengan "Akun Bind" agar tidak hilang walaupun saat game di Install ulang. Alasannya, saat pertama kali kita menginstall dan memainkan game Mobile Legends, akun tersebut bisa hilang kapan saja karena belum pernah dikaitkan, jadi jangan heran jika sewaktu-watu game Mobile Legend And hilang dan emmulai dari awal lagi.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut bisa mengaitkan terlebih dahulu dengan "Akun Bind" Mobile Legens, Lalu Apa itu Akun Bind? Akun Bind pada game Mobile Legends adalah sebutan untuk mengaitkan akun Mobile Legends dengan akun yang sudah ada diantaranya akun Facebook, akun Google Play Game, dan akun VK. Jika kita sudah mengaitkan minimal satu saja, sudah dipastikan akun kita akan aman dan terhindar dari hilangnya akun Mobile Legends.

Karena pada postingan sebelumnya sudah dijelaskan mengenai cara mengaitkan akun Mobile Legends dengan Facebook, maka kali ini saya akan membagikan tutorial selanjutnya mengenai cara mengaitkan Akun Mobile Legends dengan Akun Google Play Game. Dan mengaitkan akun game dengan smartphone dengan Google Play Game adalah wajib jika Anda bermain secara Online. Nah untuk cara pengaitkannya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengaitkan Mobile Legends dengan Google Play Game

Cara agar game Mobile Legends tidak hilang, salah satu caranya adalahnya mengaitkannya dengan Google Play Game. Untuk itu, terlebih dahulu Anda harus menginstall Google Play Game di smartphone Anda.

1. Pertama, silahkan buka akun Mobile Legends Anda, kemudian klik profil game di pojok kiri atas lalu pilih menu "Akun".

 2. Kemudian untuk mengaitkan dengan Google Play Game, silahkan pilih menu "Bind Akun".

3. Setelah itu pilih Google Play Game, lalu pilih akun Google Play Game yang ingin digunakan untuk Mobile Legends, jika terdapat peringatan setujui dan lanjut, 

Baca: Cara mengaitkan akun Mobile Legends dengan Facebook

4. Jika berhasil maka akan pada bagian Google Play Game akan berganti dengan "Google Play Unbind".


5. Selesai!

Dengan begitu akun Mobile Legends Anda akan aman, karena sudah terkait dengan Google Play Game, jadi jika sewaktu-waktu Anda menginstall ulang game Mobile Legend bisa langsung login menggunakan akun Google Play Game tersebut tanpa harus mengulang dari awal. Demikian tips yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

24 komentar untuk "Cara Agar Akun Mobile Legends Tidak Hilang "

  1. permisi min. Saya mau nanya nih, knp pas sya sudah klik google play tp list akun sya ga muncul2. Smpai saat ini pun blm bind akun. Mohon pencerahaannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah agan sudah menginstall Google Play Game, Jika belum maka tidak akan bisa. Atau jika masih tidak bisa, bisa menggunakan Akun Facebook karena sama amannya.

      Hapus
  2. Ane mau tanya nih gan, kalau misalkan kita sudah bind akun terus kita mau ganti hp, gimana cara untuk melanjutkan akun yg kita bind tadi? Mohon penjelasannya, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bind-Nya pake Apa dulu, Jika pake Play Game tinggal masukkan Gmail Agan yang sudah ditautkan di Mobile Legends ke HP yang baru. Nah untuk selengkapnya bisa kunjungi link berikut.

      http://www.blogespada.net/2017/08/cara-bermain-2-akun-mobile-legends.html

      Jika Bind-nya pake Facebook silahkan agan Login pada Aplikasi Facebook dengan akun yang sudah ditautkan di ML. Selanjutnya tinggal lakukan cara pada link diatas.

      Hapus
    2. Gan, saya habis restore iPhone saya, lalu saya backup dari icloud, tp terakhir update itu tgl 10 september 17, padahal saya sudah update mole terakhir tgl 20an, tp gamasuk dibackup. jadi setiap masuk mobile legend disuruh update, tapi di app store tidak ada menu update, langsung open, dan kalo sudah di open itu gaada tanda loadingnya. Gmn ya gan? saya blm mengaitkan ke facebook. tp saya sudah ada akun di game centre. apa saya uninstall dulu gan? tp saya takut hilang akun saya yang lama gan. mohon pencerahannya gan

      Hapus
    3. Jika Mobile Legends agan belum di Bind, jangan dihapus gan Mobile Legendsnya. Takutnya mulai dari awal lagi dan Mobile Legends agan hilang.

      Coba diupdate dulu pake koneksi yang lancar seperti Wifi misalnya. Maaf saya tidak bisa bantu karena belum pernah pake' IOS dan Pokok harus dibind dulu agar tidak hilang.

      Hapus
  3. Bang step by step kita login di hp baru gimana? Akun sudah saya bind semuanya BK FB GMAIL. Semua sudah sy bind. Lalu gimana login ke hp baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Pertama masukkan Gmail yang digunakan untuk Bind Mobile Legends pada HP baru, install juga Google Play Game.

      2. Kemudian Install Mobile Legends, disitu Agan akan mulai dari awal atau membuat ML baru. Ikuti saja stepnya hingga bisa masuk ke menu profil Mobile Legends.

      3. Jika sudah bisa masuk ke profil Mobile Legends tinggal lakukan cara berikut.

      http://www.blogespada.net/2017/08/cara-bermain-2-akun-mobile-legends.html

      Hapus
  4. min mau tanya , kan saya dulu main Mobile legend terus pensi , nah habis itu akunku di pake temen saya tapi yang kena cuma gmailnya,akunnya engga , habis itu saya main lagi, saya pake akun gmail dulu , pas log in malah kena akun temen saya , fix balikin nya gimna ya min ? maaf klo susah dimengerti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah dulu akun ML agan sudah pernah di "Bind" baik menggunakan Facebook ataupun Google Play Game (Gmail). Jika sudah maka akun ML tersebut sudah amandan tidak akan hilang kecuali di "Unbind" oleh teman agan.

      Tapi jika belum pernah di Bind atau dikaitkan ke Google Play Game atau Facebook, lalu membuat baru maka dipastikan akun ML agan yang dulu hilang.

      Untuk masalah agan mungkin Gmail agan digunakan untuk "Bind" akun ML baru teman agan. Intinya jika akum ML tidak di Bind, maka ML akan hilang dan tidak dapat dikembalikan, kecuali masih dimainkan lalu di Bind.

      Hapus
  5. min tolong bantuannya, cara amankan akun yang dipakai orang gimana, gara gara jual hp tapi lupa log out googe play nya trims,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau itu langsung hubungi saja yang membeli HP Agan, suruh logout gmail dan hapus Mobile Legendsnya.

      Hapus
  6. Punyaku di bind berkali-kali kok gk bisa ya min,, padahal udah tp,, masih muncul tulisan AKUN TIDAK AMAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tampilannya seperti gambar di nomor 4 berarti akun sudah berhasil di Bind. Jika ada peringatan "akun tidak aman" hiraukan saja itu hanya sekedar peringatan.

      Hapus
  7. Apakah boleh mengaitkan 3sekaligus pg.fb.vk
    Tolong jawab secepatnya

    BalasHapus
  8. Kalau cuma akun google aja yg di bind gimana min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minimal satu saja sudah aman gan, tapi kalo ingin aman lagi bisa ditautkan semuanya.

      Hapus
  9. Hallo selamat pagi, saya mau bertanya
    Begini akun mobile lagend saya kena hack terus akun fb saya diganti,saya mau kluarkan tetapi tidak bisa gimna caranya biar balik lagi akun saya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sudah begitu susah gan balikinnya, tapi yang hack juga tidak sepenuhnya mengambil akun Agan. Jadi sama-sama bisa mainin, baik agan maupun yang hack.

      Mungkin agan salah satu korban "ph*sing" mungkin.

      Hapus
  10. Klo kt hpus aplikasi ml,apkah akunnya juga trhapus ? Mhon d jwab min

    BalasHapus
  11. Setelah hp di reset faktory (dikembalikan ke settingan hp baru) hilang akun ML, padahal sudah dikaitkan dengan layanan google play, selalu bikin char baru, level 8 baru bisa dikaitkan lagi akun lama. Sebelum di reset apa dulu yg harus dilakukan atao apa yg harus dicopy file/folder ke memoricard, biar copy paste lagi ketempat asal, langsung kebuka akun lama, tanpa nunggu level 8 dulu.

    BalasHapus